Jumat, 31 Oktober 2008

GAGAL

Apa sih gagal itu?? Gagal adalah keadaan dimana sesorang tidak berhasil melakukan sesuatu. Siapa saja yang bisa melakukan kegagalan?? Kita semua, all the people in the world.. Kok bisa?? Ya, karena kegagalan selalu mengikuti setiap langkah kita.. Saya, anda, dia, bahkan orang yang sukses saat ini pernah merasakan sebuah kegagalan.

Seorang tokoh motivator yang sangat saya kagumi belakangan ini gara-gara menonton acaranya disalah satu stasiun swasta, membangkitkan semangat saya untuk menulis tulisan ini. Bapak yang memasang tarif mahal kepada peserta seminarnya ini mengatakan bahwa :

Gagal melakukan hal-hal besar itu tetap lebih terhormat daripada berhasil melakukan hal-hal kecil. Orang-orang yang gagal melakukan hal-hal yang besar sudah pasti berhasil melakukan hal-hal kecil. Orang-orang yang mengambil tantangan-tantangan besar dalam hidupnya selalu mempunyai dua kesempatan. Yang baik sekali untuk betul-betul berhasil atau kedua gagal dengan sangat terhormat.

Janganlah kita menjadi pribadi yang gagal pada urusan-urusan yang kecil lalu mengeluh bahwa hidup ini tidak fair. Ambillah tantangan yang lebih besar, gigitlah lebih besar darI kemampuan mengunyah. Sehingga gagal pun kita tetap dihormati.

Karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda..

www.MarioTeguh.asia


Tidak ada komentar: